Mandalapos.co.id, Natuna — Dilaunchingnya Natuna Digital Island yang digagas oleh perusahaan teknologi finansial ‘DANA’, membawa angin segar bagi platform usaha berbasis digital di Natuna, yakni Natunamart.
Natunamart yang dikelola CV. Karya Putra Natuna, merupakan pelopor platform jual beli barang dan jasa secara online di Natuna, yang mulai beroperasi sejak Tahun 2020 lalu.
Saat ini, Natunamart sudah memiliki 134 driver, 8.543 user, dan 300 lebih merchant (penjual).
General Manager Natunamart, Erni Yusnita, mengatakan, saat ini Natunamart tengah mengembangkan Lapak Natuna dan Aplikasi NatunaMart versi iOS.
Lanjut Erni menjelaskan, aplikasi Natunamart sudah difasilitasi DANA Bisnis sebagai kanal metode pembayaran non tunai melalui DANA Kasir berupa QRIS DANA, hal ini sebagai upaya memperluas pasar.
Dengan QRIS (QR Standart Indonesia) DANA, Natunamart bisa menerima pembayaran lewat berbagai jenis dompet digital yang memiliki QRIS.
“Karena kebutuhan masyarakat akan layanan semakin meningkat, kami tim Natunamart juga mulai mengembangkan fitur-fitur layanan, seperti fitur pembayaran PDAM Natuna dan lainnya,” tutur Erni dalam sambutannya di acara Launcing Natuna Digital Island, Minggu (16/10).
Meski demikian, jelas Erni, untuk melayani masyarakat yang lebih luas, Natunamart membutuhkan sarana dan prasarana pendukung seperti jaringan internet, listrik, dan infrastruktur lainnya.
“Saat ini belum semua kecamatan di Natuna bisa mengakses jaringan internet dengan kualitas baik,” ujarnya.
Erni pun berharap, kedepannya Natunamart bisa menjadi solusi masyarakat untuk memajukan usahannya melalui digitalisasi, serta memberi kemudahan layanan bagi tamu yang berkunjung ke Natuna.
“Semoga launching Natuna Digital ini menjadi langkah cepat untuk masyarakat kita bertransformasi ke ekonomi digital,” harapnya. ***Alfian