Polisi Masuk Sekolah, Kapolsek Lakudo Pimpin Upacara Bendera dan Berikan Penyuluhan Kamtibmas

0
132

Mandalapos.co.id, Buton Tengah — Kapolsek Lakudo, IPTU Musrifin, menjadi inspektur upacara bendera di Sekolah MTSN 1 Kabupaten Buton Tengah, Senin, 30 September 2024.

Kedatangan IPTU Musrifin juga didampingi Kanit Binmas Polsek Lakudo, Bripka Kifli. Sedangkan upacara di MTSN 1 dihadiri kepala sekolah, guru, dan seluruh siswa-siswi.

Dalam amanatnya, IPTU Musrifin mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah MTSN 1 Buteng yang telah memfasilitasi pihak Polres Buteng khususnya Polsek Lakudo.

Menurut IPTU Musrifin, kegiatan ini sekaligus menjadi wadah menjalin sinergitas dan soliditas bersama pihak sekolah, akademisi dan kesiswaan, untuk menanamkan nilai-nilai Harkamtibmas (Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) melalui sosialisasi dan penyuluhan kamtibmas di lingkungan sekolah.

Lanjut diterangkan IPTU Musrifin, kegiatan ini merupakan bagian dari program Presisi POLRI dan jukrah dari pimpinan, dalam hal program Goes To school by Lakudo Sector of Department Police atau program Polisi Masuk Sekolah Polsek Lakudo .

Dalam kesempatan itu IPTU Musrifin juga berpesan kepada seluruh pelajar dan peserta upacara untuk selalu menanamkan nilai – nilai keagamaan dan religi, meningkatkan disiplin, integritas, semangat bela negara, dan nilai – nilai kebangsaan melalui upacara bendera setiap hari Senin.

“Patuh dan taat kepada guru, orang tua, peraturan kehidupan siswa (perdupsis) di lingkungan sekolah sesuai janji ikrar peraturan Madrasah atau sekolah, serta senantiasa mengembangkan bakat, edukasi, keilmuannya, inovasi, cipta, kreasi dan karsa guna membangun kualitas pemuda atau pelajar di tengah-tengah lingkungan masyarakat dan keluarga, serta membanggakan nama daerah dan sekolah,” pesannya.

Tak hanya itu, IPTU Musrifin mengimbau kepada seluruh siswa dan siswi untuk tidak terlibat miras, narkoba, tawuran pelajar, balap liar, judi online, uploading hoax news, fake akun, misleading content, perundungan dan bullying, intoleransi dan radikalisme.

Selain kepada para siswa, IPTU Musrifin juga meminta dewan guru dan pihak sekolah untuk tetap berkomunikasi dengan pihak keamanan, orang tua siswa dan stakeholder lainnya, dalam rangka meningkatkan mutu kualitas pendidikan.

“Hindari tindak kekerasan fisik dan psikis di lingkungan sekolah, karena hal tersebut akan menimbulkan kecemasan dan ketakutan serta berdampak pada psikologi dan emosional bagi para pelajar dan anak-anak siswa siswi, bila ditemukan gejala atau potensi gangguan kamtibmas baik di dalam atau di luar sekolah agar berkoordinasi dengan pihak Polsek Lakudo untuk dilaksanakan problem solving atau pemecahan masalah serta bintibmas lainnya,” tuturnya.

Kegiatan upacara bendera di MTSN 1 Buteng juga diisi dengan acara pemberian rewards dan penghargaan kepada siswa dan guru berprestasi. *

*Laporan: Ahmad Subarjo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini