Dinas PMD Kepulauan Anambas Tingkatkan Kapasitas Aparatur Desa Melalui Program “SAKTI”

0
85

Mandalapos.co.id, Anambas – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Kepulauan Anambas melaksanakan Program peningkatan kapasitas aparatur desa melalui Sosialisasi , Asistensi dan Konsultasi (Sakti) bertempat di Kantor Camat Jemaja Timur, Letung, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kamis ( 3/10/2024 )

Kegiatan ini turut dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Teti Anita, Camat Jemaja Timur, Kades se Jemaja Timur dan Inspektur Daerah Inspektorat Kepulauan Anambas selaku narasumber.

Kegiatan Sosialisasi Pembinaan dan Pengawasan Penyelenggaraan Administrasi Pemerintah Desa ini digelar, bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan ketrampilan aparatur desa dalam menjalankan roda pemerintahan desa yang transparan, akuntabel dan efektif.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kepulauan Anambas, Teti Anita, juga menyampaikan pentingnya peran desa sebagai ujung tombak pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Sehingga setiap pemerintah desa yang kuat dan transparan merupakan kunci sukses dalam pembangunan daerah melalui sosialisasi ini,” ujar Teti.

Teti pun berharap kepada camat se Jemaja, para kades, kaur, kasi di pemerintahan desa, agar dapat mengelola pemerintahan dan keuangan desa dengan lebih baik, sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayahnya masing-masing.*

*YAHYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini