Cermin Blusukan ke Pelabuhan Batu Hitam, Dengar Keluhan Nelayan

0
51

Mandalapos.co.id, Natuna – Calon Bupati dan Wakil Bupati Natuna nomor urut 1, Cen Sui Lan-Jarmin Sidik (Cermin) melakukan blusukan ke pelabuhan nelayan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, pada Jumat, 4 Oktober 2024.

Dalam kesempatan itu, Cermin berinteraksi sekaligus menampung aspirasi para nelayan.

Cen Sui Lan menyampaikan, bahwa kedatangannya ke sini untuk bersilaturahmi dan memperkenalkan diri sebagai calon Bupati Natuna bersama Jarmin Sidik calon Wakil Bupati Natuna.

“Karena daerah kita kepulauan dan lebih banyak lautan daripada daratan, saya akan memprioritaskan saudara-saudara kita, para nelayan,” ujar Cen Sui Lan didampingi suaminya Raja Mustakim.

Menurutnya, penting untuk membangun komunikasi dan koordinasi yang baik agar seluruh kebijakan yang diambil dapat benar-benar menyentuh kebutuhan masyarakat pesisir.

Cen Sui Lan juga menekankan, jika terpilih, pemerintahannya akan terbuka dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Natuna.

“Kalau saya diberi amanah oleh masyarakat Natuna, kita membuka diri untuk membuat kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Cen Sui Lan menyebut, bahwa saat dirinya menjadi Anggota Komisi V DPR RI banyak program yang dibuat salah satunya pembangunan pelantar di Desa Kelanga, Kecamatan Bunguran Timur Laut tahun 2022.

“Itu anggarannya Rp500 juta, tak hanya disitu, di Desa Cemaga Selatan, dan Kecamatan Pulau Tiga juga ada,” sebut Cen Sui Lan.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Natuna, Jarmin Sidik, menyampaikan bahwa pembangunan daerah tidak dapat dilakukan oleh pemerintah saja, melainkan harus melibatkan seluruh lapisan masyarakat.

“Kami siap menampung semua usulan dan saran dari masyarakat. Bu Cen Sui Lan sebelum mencalonkan diri sudah banyak berkontribusi untuk Natuna sebagai anggota DPR RI,” kata Jarmin.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua nelayan Batu Hitam, Usman mengatakan, bahwa nelayam Batu Hitam kurang mendapat perhatian dari pemerintah.

“Pelantar ini sudah lama dibangun bu, dengan swadaya masyrakat, terakhir kami mendapat bantuan zaman Anggota DPRD Natuna, Harken untuk pelantar tahun 2017,” ungkap Usman.

Selain itu, kata dia, empat buah piber dari pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

“Kami meminta jika ibu dan pak Jarmin terpilih agar dapat memperhatikan nelayan khususnya Batu Hitam,” ujar Usman.

Tak lupa, Usman juga meminta, agar pelabuhan Batu Hitam ini dibangun pemecah ombak, dan bantuan alat tangkap nelayan.

Menanggapi hal ini, Cen Sui Lan, akan memperhatikan apa yang menjadi keluhan para nelayan. “Insya Allah apa yang menjadi keluhan akan kita perhatikan,” tuturnya.

Turut mendampingi, Anggota DPRD Kepri dapil Natuna, Mustamin Bakri, Daeng Amhar, Anggota DPRD Natuna, Edi Yanto, dan Suparman. *Tim

*Editor: Alfian

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini