Bupati Indramayu Serahkan KTP-el Secara Simbolis ke Warga Desa Sleman Lor

0
290
Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar secara simbolis menyerahkan langsung Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik kepada warga Desa Sleman Lor Kecamatan Sliyeg Kabupaten Indramayu, Sabtu (14/1/23) (Foto: dok. Diskominfo Indramayu)

Mandalapos.co.id, INDRAMAYU — Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar secara simbolis menyerahkan langsung Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik kepada warga Desa Sleman Lor Kecamatan Sliyeg Kabupaten Indramayu.

“Satu lagi, Muhamad Hanif, ini udah diserahin,” kata Bupati Nina Agustina saat penyerahan KTP-el usai melaksanakan senam sehat di Lapangan Sepakbola Agus Wangsapati, Desa Sleman Lor Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu, Sabtu (14/1/2023).

Diketahui bersama layanan adminduk yang diselenggarakan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Indramayu yang tersedia di halaman Kantor Desa Sleman Lor merupakan pendekatan pelayanan kepada masyarakat.

Dikatakan Kepala Disdukcapil Kabupaten Indramayu, Moh Iskak Iskandar, pihaknya terus berupaya mendekatkan diri untuk memberikan layanan Adminduk secara langsung kepada masyarakat, baik di segala kegiatan atau event yang diadakan Pemerintah Kabupaten Indramayu seperti halnya Senam Sehat bersama Bupati Indramayu Nina Agustina.

“Kita mendekatkan kepada masyarakat, supaya masyarakat mengetahui bahwa setiap ada keramaian ada layanan adminduk dan tidak mesti ke kantor Discapil Kabupaten Indramayu. Bahwa layanan yang kita berikan di setiap kegiatan kita langsung layani dan langsung jadi,” katanya.

Adapun layanan adminduk yang diberikan meliputi pembuatan Akta Kelahiran, Akta Kematian, perekaman Kartu Identitas Anak, Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik, Kartu Keluarga (KK) dan KTP digital tanpa dibebankan biaya alias gratis.

Melalui layanan tersebut Kadisdukcapil mengharapkan, masyarakat Indramayu lebih tertib adminduk yakni dengan memanfaatkan layanan yang tersedia dalam program Disdukcapil Kabupaten Indramayu.

“Kita ingin masyarakat tertib adminduk, jangan sampai pada saat butuh baru membuat. Makanya kita dengan adanya layanan di setiap keramaian untuk membantu masyarakat agar tertib adminduk,” pungkasnya.

***Resman.S
Sumber: Diskominfo Indramayu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini