Pelaku UMKM Indramayu Dilatih Mempromosikan Produk Secara Digital

0
447
Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Indramayu, Aan Hendrajana, membuka pelatihan “Menulis Promosi di Media Digital” yang diselenggarakan oleh TIMES Indonesia

Mandalapos.co.id, Indramayu- Pemerintah Kabupaten Indramayu mengapresiasi Media cyber (online) TIMES Indonesia yang sudah memberikan pelatihan kepada para pelaku Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) yang ada di Indramayu.

Pemerintah pun akan mendukung penuh perkembangan UMKM yang ada di Kabupaten Indramayu, salah satunya dengan mempublikasikan produk pelaku UMKM di Indramayu dalam bentuk promosi digital.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Indramayu, Aan Hendrajana, saat membuka pelatihan “Menulis Promosi di Media Digital” yang diselenggarakan oleh TIMES Indonesia, di RS Zam-Zam Muhammadiyah Jatibarang, Rabu (22/9/21).

“Pemerintah Kabupaten Indramayu siap memajukan para UMKM yang ada di Indramayu,” tuturnya.

Aan menjelaskan, para UMKM yang ada di Indramayu ini sangat berperan penting dalam memajukan perekonomian. Sehingga, diperlukan adanya upaya untuk mengenalkan pelaku UMKM dan potensinya di Indramayu, maupun luar Indramayu.

“Sehingga para UMKM ini bukan hanya dikenal di Indramayu, tapi juga di luar Indramayu,” harapnya.

Karena itu, tambahnya, melalui pelatihan UMKM yang dilakukan oleh TIMES Indonesia dan disupport oleh Bank BJB, para UMKM bisa lebih berkembang dalam hal promosi, dan semakin memajukan perekonomian.

“Semoga para UMKM lebih bisa mempromosikan usahanya secara digital,” tuturnya.

Sementara itu Direktur TIMES Indonesia Bambang H Irwanto, menjelaskan, sebagai bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) dari TIMES Indonesia, pelaku UMKM diberi kesempatan promosi gratis.

“Sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab TIMES Indonesia, maka dikucurkan CSR dalam bentuk berita promosi gratis untuk produk UMKM di Indramayu. Semoga dapat dimanfaatkan maksimal oleh pelaku UMKM, dan harapannya produk semakin dikenal serta jadi tambah laris,” ujarnya.

Bambang menambahkan, CSR dalam bentuk promosi gratis produk UMKM adalah wujud saling membantu di masa pandemi Covid-19. Saat ini, lanjutnya, semua pihak harus berkolaborasi, bergandengan tangan untuk membangkitkan ekonomi.

Di tempat yang sama, GM TIMES Indonesia Cirebon Raya, Nurhidayat memberi pembekalan teknis cara menulis di media digital. “Salah satu yang harus diperhatikan agar mudah masuk dalam pencarian di media digital, adalah konsistensi menulis atau memposting. Tulisan juga isinya harus mudah dipahami karena ujungnya mengajak pembaca mau membeli produk UMKM Indramayu,” jelasnya.

Salah satu pemateri dalam acara tersebut, Staf Bupati Indramayu Bidang UMKM, Ato Susanto mengapresiasi Times Indonesia yang telah berkesempatan membuka pelatihan jurnalistik bagi para UMKM di Kota Mangga dengan membuka slot kolom berita promosi gratis.

“Saya ucapkan terimakasih untuk Times Indonesia yang telah memberikan CSR-nya Untuk para pelaku UMKM dengan menyediakan slot promosi gratis selama satu bulan bagi para pelaku UMKM yang telah mengikuti pelatihan menulis ini,” ungkapnya.

Menurut Ato, di tengah perkembangan digital yang semakin maju, diharapkan pelatihan jurnalistik menjadi solusi untuk menjawab tantangan UMKM ke depan, agar mampu mempromosikan produknya dan bisa meningkatkan omset pendapatannya.

“Para pelaku UMKM di kabupaten Indramayu sangat perlu dibekali dengan keterampilan jurnalistik terutama untuk menulis promosi digital produknya, agar bisa membantu dan mengembangkan nilai promosi yang tentunya akan meningkat nilai jual atau omset produknya. Utamanya pelaku pelaku UMKM startup milenial,” pungkasnya.

***Resman.S

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini