Mandalapos.co.id, Kota Malang – Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (Wamen ATR/Waka BPN), Ossy Dermawan meninjau pelaksanaan Pelayanan Tanah Akhir Pekan (PELATARAN) yang berlangsung di Kantor Pertanahan (Kantah) Kota Malang, pada Minggu (19/01/2025). Di tengah peninjauan tersebut, ia menekankan kepada seluruh jajaran terkait kewajiban untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat.
“Bapak, Ibu, memang tidak mudah menyelesaikan permasalah tanah. Terlebih yang kita urus bukan tanahnya kita tapi tanahnya masyarakat. Tapi kewajiban kita untuk membantu masyarakat dan memberi pelayanan terbaik dalam tusi (tugas dan fungsi, red) dan kewenangan yang kita miliki,” terang Ossy Dermawan.
Dalam memenuhi kewajiban tersebut, Wamen Ossy melanjutkan bahwa kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan semakin hari semakin tinggi. Terlebih, masyarakat juga ingin pelayanan yang mereka terima harus semakin mudah dan cepat. Sehingga seluruh jajaran, khususnya di Kantah Kota Malang wajib meningkatkan mutu pelayanannya.
“Tapi perlu diperhatikan, bahwa dalam memenuhi kewajiban itu, tidak boleh juga asal-asal ya Bapak, Ibu. Tidak hanya lebih cepat, tapi juga juga harus teliti. Jangan sampai ada kesalahan-kesalahan ke depannya,” tegas Ossy Dermawan.
Usai meninjau PELATARAN, Wamen Ossy ditemani Kepala Kantah Kota Malang, Kresna Fitriansyah juga meninjau hampir seluruh ruangan yang ada di Kantah Kota Malang. Ia juga menyapa seluruh pegawai yang ada di ruangan. “Selamat bekerja, harus lebih semangat lagi. Tahun 2025 ini, mari tingkatkan kualitas pelayanan kita,” ucap Ossy Demawan mengakhiri peninjauannya di Kantah Kota Malang.
Turut mendampingi Wamen Ossy dalam kesempatan ini, Staf Khusus Bidang Reforma Agraria, Reska Oktoberia dan Tenaga Ahli Bidang Administrasi Negara dan Good Governance, Ajie Arifuddin. Turut hadir dalam peninjauan, sejumlah Kepala Kantah Kota dan Kabupaten di Provinsi Jawa Timur.
*Laporan: Ahmad Subarjo
*Sumber: Kementerian ATR/BPN